Seminar Perjalanan Pemulihan Diri


Dalam sepanjang tahun 2020, tepatnya sejak awal tahun hingga saat ini terjadi suatu keadaan yang tidak terduga sama sekali. Akibat wabah Covid 19 ini semua orang mengalami suatu perubahan yang begitu mempengaruhi kehidupan baik secara sosial, ekonomi, relasi dalam keluarga, bahkan sampai kepada tekanan mental.


Melihat keadaan seperti ini maka dari Seksi Konseling berinisiatif untuk memberikan suatu bentuk perhatian kepada orang-orang yang membutuhkan pertolongan dalam mengatasi permasalahan yang mereka alami bagaimana cara untuk menghadapi tekanan-tekanan mental yang dialami akibat pandemi Covid 19 ini.


Melalui seminar yang mengangkat tema “Perjalanan Pemulihan Diri” dapat menjadi suatu pilihan tema yang cocok disaat ini. Dengan tujuan membantu mereka untuk Self – Assistnce (menolong diri sendiri) dalam menjalani proses pemulihan diri.


Materi yang disampaikan oleh Miss Cicilia Evi M.Psi,Psikolog dalam Seminar yang diadakan pada 06 Desember 2020 cukup membuat terkesan para peserta yang hadir dalam Room Zoom. Hadir sekitar 88 peserta dari berbagai kota diantaranya Surabaya, Malang, Kediri, Makasar, Bogor. Materi-materi yang disampaikan pembicara menggambarkan bagaimana suatu pemulihan diri itu dapat terjadi diantaranya yang terpenting :

* Membutuhkan orang lain untuk membantu dalam proses pemulihan diri

* Dibutuhkan Disiplin dalam setiap aspek kehidupan

* Pentingnya berdiskusi dengan diri sendiri sebagai bentuk refleksi diri

* Membutuhkan suatu kekuatan untuk memaafkan ( The Power of Forgiveness )

* Belajar untuk memberikan control pada Tuhan ( Let Go and Let God )

* Membutuhkan latihan untuk suatu kemenangan ( 1Kor 9:25)


Melalui poling yang diajukan kepada peserta 98% menyatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat. Para peserta merasa materi yang disampaikan membuka hati dan pikiran mereka untuk berproses mengalami suatu pemulihan.


Demikian sekilas liputan seminar "Perjalanan Pemulihan Diri" akhir kata kami segenap panitia dari Bidang 2 (Pujian, Doa dan Konseling) mengucapkan terima kasih kepada pembicara dan para peserta.

Selamat berproses, Tuhan menyertai.

(Dibuat oleh : Sie Konseling BPKPKK Keuskupan Surabaya - 06 Desember 2020)

2 views0 comments
BPK PKK KEUSKUPAN SURABAYA

Sekretariat BPK PKK Surabaya
GRAHA BPK

Kompleks RMI Blok H-28

Jl. Ngagel Jaya Selatan

Surabaya

Telp: 031-5046809 / 031-99022554

WhatsApp: (62) 818 328 039

Email: sekretariat@bpksurabaya.com

Ikuti Media Sosial dan download Mobile App BPK Surabaya di:

  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • YouTube - White Circle

Rekening BPK PKK Surabaya

BCA - Rek no. 1302286161

Agus Rahardjo atau Juliana Fie Chien

© 2020, BPK PKK Keuskupan Surabaya