top of page

Baksos SEP St. Yohanes Penginjil - 28 Juli 2019




Tanggal 28 Juli 2019 Sentra Evangelisasi Pribadi (SEP) St. Yohanes Penginjil kembali mengadakan Bakti Sosial (BAKSOS) bekerjasama dengan Paroki Santa Maria Annuntiata, Sidoarjo dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kegiatan ini diadakan di Dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.


Pukul 5.30 seluruh peserta berkumpul di SDK Untung Suropati 1 Sidoarjo diawali dengan pujian penyembahan dan berdoa bersama, ditutup dengan berkat oleh Romo Siga. Jam 6.00 tepat seluruh peserta berangkat menuju dermaga. Disana sudah menunggu 3 perahu yang akan mengantar seluruh peserta menuju Dusun Kepetingan. Perjalanan dengan perahu membutuhkan waktu 45 menit.

Setiba disana, acara diawali dengan kata sambutan dari Kepala Dusun setempat. Dan acara dimulai. Seluruh panitia baksos langsung menempati posisi masing-masing sesuai dengan tugas yang sudah di tetapkan.


Animo warga Dusun Kepetingan sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini, terutama untuk sembako murah dan pasar murahnya, begitu juga dengan Kepala Dusun yang sangat senang dan berterimakasih karena mereka merasa di perhatikan meskipun mereka berada di daerah yang terpencil. Dalam kegiatan ini, terdata sebanyak 180 pasien yang mengikuti pengobatan gratis.


Sebelum jam 12.00 seluruh kegiatan telah berakhir. Seluruh peserta berkemas dan barang yang tersisa dimuat ke perahu, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama, bersyukur atas kelancaran kegiatan ini dan mohon penyertaan Tuhan dalam perjalanan dan semuanya selamat sampai di rumah.

Puji Tuhan atas penyertaan-NYA semuanya berjalan lancar dan tiba di rumah dengan selamat. (AJ)


28 views0 comments
bottom of page