top of page

Retret Bersama Pewarta Sabda, Pengajar Jenjang, Pengajar SEP BPK PKK Surabaya


Retret Pewarta, Pengajar Jenjang Dan Pengajar SEP BPK PKK Keuskupan Surabaya diadakan pada tanggal 17-19 Januari 2020. Retret ini dibawakan oleh RD. Kenny Ang dan Bapak Felix Ali Chendra dari BPN PKK. Tema yang diusung dalam retret ini adalah "Walking With Jesus".


Retret pewarta, pengajar jenjang dan pengajar SEP merupakan pembinaan rutin setahun sekali bagi semua pewarta dan pengajar di Keuskupan Surabaya supaya bisa selalu selaras dengan ajaran Gereja Katolik. Retret diikuti sekitar 52 orang dari pewarta sabda, pengajar jenjang dan pengajar SEP.


Di sesi pertama Romo Kenny membawakan sub tema mengenai panggilan. Dilanjutkan sesi-sesi berikutnya oleh Pak Felix dengan mengajarkan setelah mendapatkan panggilan bagaimana kita melakukan junior mistakes dan bahkan masih sering melakukan senior mistakes. Senior Mistakes yang sering kita lakukan banyak disebabkan karena masih adanya soft spot dalam diri kita yang membuat kita jatuh dalam kesalahan-kesalahan. Setiap sesi diadakan sharing kelompok sehingga peserta retret bisa mengendapkan apa yang didapatkan dari setiap sesi.


Ucapan terima kasih kepada panitia dari Bidang 3 BPK PKK dan tim pujian sehingga retret ini bisa berlangsung dengan penuh hikmat. Sampai jumpa di retret berikutnya. Tuhan memberkati. (PDW)

90 views0 comments
bottom of page