top of page

Trainer's Course (TC) Pengajar Seminar Hidup Dalam Roh (SHDR)

Bidang Kepemudaan BPK PKK Surabaya sub seksi pengajar telah mengadakan TC Pengajar SHDR pada tanggal 17 sampai 19 Mei 2019 bertempat di Graha BPK Surabaya. Tujuan diadakannya TC Pengajar SHDR ini adalah mengkader pengajar yang secara khusus melayani Orang Muda Katolik (OMK). Sangat besar harapan bahwa melalui TC ini maka pelayanan di bidang pengajaran untuk OMK akan semakin luas jangkauannya.


Adapun yang memberi pengajaran dalam TC ini adalah para pengajar muda, antara lain:

- Sdri. Fransiska Caroline Soputro

- Sdri. Yuliantina Desi Natalia Moy

- Sdri. Evrilia Devi Wibawanto

- Sdr. Andre Gunna Utomo


Peserta yang hadir dalam TC ini berjumlah 19 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dewasa muda. Mereka merupakan anggota dari berbagai komunitas seperti BPM, PDMPKK GYB, PDMPKK ALGONZ, PDMPKK YAKOBUS, PDMPKK SHALAM, PDMPKK ST. TERESA AVILLA UBAYA, PDMPKK UNIV. STTS.


Selama tiga hari peserta dibekali dengan pengajaran terperinci terkait sesi-sesi yang ada dalam SHDR, mulai dari sesi 1 tentang Cinta Kasih Allah sampai sesi yang ke-7 yaitu Diubah Serupa Kristus.


Walaupun acara ini berlangsung selama 3 hari tetapi para peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap sesi. Dalam TC ini peserta juga diajak untuk kembali mengalami cinta kasih Allah dan memperbarui diri melalui Doa Pencurahan Roh.


TC ini telah berjalan dengan baik karena adanya bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan dari Bidang 1 BPK PKK Surabaya, pewarta BPK Surabaya, pendoa/backing prayer dari berbagai komunitas (PDMPKK) selama acara berlangsung. TC pengajar SHDR ini masih akan terus berlanjut dengan memberikan mentoring guna mempersiapkan peserta mengikuti ujian yang akan diadakan pada 16-17 Juni 2019. Tuhan memberkati. (YD)


306 views0 comments
bottom of page